Resep Ayam Bakar Madu Spesial Yang Paling Enak

Resep Ayam Bakar Madu Spesial - Mendengar namanya saja sudah dapat memberikan bayangan akan rasa spesial yang sangat enak dan maksyuss di lidah. Yah, ayam bakar madu meruapakan salah satu sajian masakan ayam spesial yang selalu dapat menggugah selera makan, bagi setiap orang yang melihat dan mencium aromnnya saja. Apalagi jika sudah memakan ayam bakar ini, kelezatannya akan bikin nagih dalam setiap waktu.

Resep Ayam Bakar Madu Spesial Yang Paling Enak

Tentunya untuk mengatasi ketagihan itu kita juga harus bisa membuat ayam bakar madu ini sendiri di rumah. Untuk itu, kali ini aneka resep ayam akan membagikan bahan dan cara membuatnya yang bisa kamu ikuti di rumah. Yuk langsung simak saja resep ayam bakar madu berikut ini.

Bahan - Bahan

1 ekor ayam, potong 4 bagian
Lengkuas sepanjang 2 cm lalu dimemarkan.
Jahe sepanjang 1 cm kemudian memarkan.
Asam jawa 1 1/2 sendok teh.
1 1/2 sdm gula jawa.
madu 4 sendok makan.
penyedap rasa 1 sendok teh.
garam 1 sendok makan.
air bersih kira-kira 1 liter.

Bumbu Yang Dihaluskan 

6  bawang merah
4 bawang putih
Kunyit Sepanjang kira-kira 2 cm.
1/2 sendok teh ketumbar
1/2 sendok teh Lada

Bumbu Olesan Ayam Bakar Madu

1 sendok makan air jeruk nipis
1 sendok makan margarin cair
1 sendok makan kecap manis
3 sendok makan madu

Langkah-Langkah Membuat Ayam Bakar Madu Spesial

pertama-tama, tumislah bumbu yang sudah dihaluskan, masukkanlah bahan lengkuas dan jahe, tumis hingga matang dan sampai mengeluarkan aroma harum.Kedua, masukkanlah ayam, tumislah sebentar saja hingga setengah matang lalu tambahkan air hingga ayam terendam air.Ketiga, masukkanlah bahan gula jawa, madu,asam jawa, garam dan penyedap rasa.Selanjutnya, tutuplah rapat-rapat lalu biarkan ayam matang dan hingga bumbu meresap kedalam daging.lalu, angkatlah daging ayam tadi kemudian tiriskan ayam.

Cara Membakar Ayam Madu Enak Rasa Spesial

Pertama-tama, campurkanlah semua bumbu yang dipakai untuk olesan, kemudian siapkan ayam tadi lalu olesilah dengan bumbu olesan hingga merata menggunakan alat kuas.
Kedua, bakarlah ayam diatas bara api pembakaran sampai bumbu olesan di daging ayam mengering, olesilah lagi dengan bumbu olesan tadi.
Lakukanlah tahap ini berulang-ulang sampai ayam menjadi matang merata dengan warna yang berubah menjadi warna kecoklatan.
Setelah ayam madu berwarna kecoklatan angkat ayam.tararararara.......Ayam Bakar madu Enak Rasa Spesial siap untuk dihidangkan untuk keluarga.

Nah, itulah resep ayam bakar madu spesial paling enak yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Silahkan di coba dan jangan lupa, berikan tanggapan Anda mengenai resep ayam bakar ini di kolom komentar. Selamat Memasak
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url