Ini dia 5 Menu Buka Puasa Irit Ala Anak Rantau

5 Menu Buka Puasa Irit  - Walaupun saat kita puasa hanya makan 2 kali dalam sehari, yakni waktu buka dan sahur. Nyatanya pengeluaran keuangan bukan bertambah irit malah makin besar karena harus menyediakan jajanan buka puasa lainya.

Yah, karrena pada waktu bulan Ramadhan ini, ada jajanan spesial yang tidak ada pada hari biasanya. Seperti takjil, kolak, sirup dll yang menjadi menu wajib saat buka puasa.

Sedangkan pada bulan suci ini kita juga harus mempersiapkan uang untuk hari lebaran, sebagai oleh - oleh buat keluarga dan sanak sodara, khusunya untuk perantau.

Untuk itu, pada kesempatan ini Aneka Resep Ayam ingin mennyajikan informasi 5 menu buka puasa irit ala anak rantau yang bisa Anda simak berikut ini.

1. Teh Manis Hangat dan Gorengan

image by kabar islam 24jam

Jika biasanya teh manis hangat dan gorengan dimakan untuk sarapan dipagi hari oleh sebagian orang. Kedua makan ini juga sering dijadikan opsi menu buka puasa irit dibulan Ramadhan ini.

Hal itu karena pada saat makan pertama kali di waktu buka puasa. Perut terasa lebih kenyang walaupun seharian belum diisi apa - apa. Anak rantau biasanya lebih memilih menu ini dibanding langsung memakan makanan berat lainya.

2. Es Teh Manis dan Nasi Sayur Warteg

image by hipwee

Opsi kedua untuk menu buka puasa anak rantau maupun khos. Bisanya memilih es teh manis dan memasak nasi putih sendiri lalu membeli lauk di sayur di warteg terdekat.

Walaupun banyak makanan yang dijual pada waktu puasa, menu makanan ini jauh lebih irit dan selalu dijadikan  menu andalan anak khos dan perantau dinegri orang.

3. Menu ayam Kentucky

image by Pinterest

Dari semua menu ayam yang biasa dijual, ayam kentucky merupakan menu ayam paling murah yang dapat membantu kita lebih irit.

Anda cukup memasak nasi dirumah dan membeli Ayam kentucky yang biasa dijual abang - abang dengan harga sekitar 5 - 7 ribuan saja. Sedangkan untuk minumnya, Anda bisa memebli es teh manis atau es kelapa muda untuk menyegarkan dahaga Anda.

Baca juga : 5 Resep Ayam Pas Untuk Menu Buka Puasa dan Sahur

4. Es Buah dan Roti

image by Travelingyuk.com

Pada waktu berbuka, ada sebagian orang yang malas untuk langsung menyantap makan berat seperti nasi dan lauk pauknya. Nah, Es buah dan roti menjadi pilihan menu buka puasa irit yang bisa Anda beli.

Harga es buah dan roti sekitar 15 ribuan dengan porsi satu mangkuk penuh yang bisa membuat perut Anda kenyang setelah seharian berpuasa.

5. Kolak dan Buah Kurma

Banjarmasin Post - Tribunnews.com

Kolak dan buah kuram menjadi salah satu makanan spesial yang selalu diburu banyak orang dibulan Ramadhan ini.

Kolak berisi santan dan bahan lain seperti pisang maupun ubi dapat membuat Anda kenyang ketika berbuka puasa. Ditambah lagi dengan buah kurma yang sering disebut sebagai makanan Rasullullah untuk menu buka puasa dibulan suci ini.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url