Inilah 5 Rendang Ayam Asli Indonesia Enak dan Mendunia

Rendang Ayam merupakan masakan khas Indonesia yang sekarang sedang kontroversial akibat ulah salahsatu kontestan MasterChef asal Malaysia. Bagaimana tidak, komentar juri yang tentang rendang yang seharusnya mempunyai tekstur kulit daging ayam yang kering, justru malah mandapat komentar negatif dari sebagian orang yang sudah mengetahui tentang masakan Rendang ayam.

Terlebih lagi, adanya isu kalau pihak Malaysia juga membuat statement yang mengatakan rendang merupakan masakan tradisional miliknya. Padahal, hampir seluruh dunia juga sudah tahu, rendang merupakan masakan asli Indonesia.

Masakan rendang sendiri berasal dari Sumatara barat khas Minag Kabau Padang  yang terkenal akan bumbunya yang sangat lezat. Bumbu rendang yang sering di masak bersama dengan daging sapi, kambing dan ayam memang memiliki rasa yang enak dan lezat. Menu redang juga bisa di temukan di Rumah masakan Padang yang ada di sekitar kita.

Terlepas dari itu kali ini Aneka resep ayam ingin berbagi 5 resep redang ayam asli Indonesia yang sangat enak dan mendunia. Apa sajakan itu ..? Yuk langsung simak ulasannya di bawah ini.

1. Rendang Ayam Sederhana

Inilah 5 Rendang Ayam Asli Indonesia Enak dan Mendunia

Rendang ayam sederhana merupakan masakan ayam yang biasanya di buat oleh orang rumahan sebagai lauk pauk. Di katakan sederhan karena memang cara membuat rendang ayam ini terbilang cukup mudah dengan bahan dan bumbu rendang seadanya. Untuk membuatnya kamu bisa milhat nya di " resep redang ayam sederhana "

2. Rendang Ayam Padang

Inilah 5 Rendang Ayam Asli Indonesia Enak dan Mendunia

Redang ayam khas padang - bagi Anda yang suka memiliki masakan di rumah padang tentu sudah sering meilihat menu ini. Menu redang memang terkenal oleh Rumah Padang ini, karena rumah makan ini hampir selalu ada di setiap kota di Indonesia. Nah untuk membuat nya kamu bisa melihat " resep redang ayam khas padang "

3. Rendang Ayam Tanpa Santan ( Kering ) 

Inilah 5 Rendang Ayam Asli Indonesia Enak dan Mendunia

Bagi kamu yan tak suka dengan santan dalam rendang ayam, kamu bisa mencicipi rendang ayam kering ini. Rasa dan aromanya juga tidak beda dengan rendang ayam biasanya yang sangat enak. hanya saja bumbu rendang yang di gunakan agak sedikit berbeda, ada yang pake serundeng dan ada yang mengkalinya dengan bahan lainnya dengan cara memasak lebih lama. Untuk cara membuat rendang ayam ini kamu bisa milhat di " resep redang ayam tanpa santan "

4. Rendang Ayam Palembang


Inilah 5 Rendang Ayam Asli Indonesia Enak dan Mendunia

Selain dari Padang, rendang juga terkenal dari daerah Palembang. masakan ayam palembang ini mungkin agak sedikit berbeda dari rasa pedasnya saja ( menurut saya ) . Namun cita rasanya tetap enak dan nikmat seperti redang ayam lainnya. Untuk membuatnya kamu bisa intip " Resep redang ayam khas palembang "

5. Rendang Ayam Tahu


Inilah 5 Rendang Ayam Asli Indonesia Enak dan Mendunia

Yah, seperti yang kita ketahui bumbu rendang memang sangat enak bila di amplikasikan bersama bahan makanan apa saja, dan salah satunya adalah Tahu.

Bila biasanya kita sering mencicipi redang bersama kentang, tahu juga merupakan pilahan bahan tambahan rendang ayam yang pas dan banyak di buat oleh masyarakat Indonesia. Baca : Resep Redang ayam Tahu 

Nah, itulah 5 rendang ayam asli Indonesia yang sangat enak dan sudah mendunia. Rendang atau randang adalah masakan daging bercita rasa pedas yang menggunakan campuran dari berbagai bumbu dan rempah-rempah. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak yang dipanaskan berulang-ulang dengan santan kelapa ( wikipedia rendang ).  Bila ada tambahan masakan ayam lainnya silahkan rekomendasikan di kolom komentar. 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url